Senin, 15 Agustus 2011

SIKAP TEPAT UNTUK MERAIH SUKSES DALAM USAHA K-LINK ANDA


"Pikiran yang kosong adalah tanah lapang tempat kejahatan bermain"

PIKIRAN DAN SIKAP
Pikiran adalah sumber segala benda, situasi dan kondisi yang terjadi di sekitar kita. Segala benda di sekeliling kita bermula dari suatu buah pikiran. Benda-benda itu diciptakan pada umumnya untuk membantu kita guna menikmati hidup yang lebih baik dan lebih mudah. Demikian juga dengan situasi yang terjadi di lingkungan kita. Semuanya dipicu dari suatu pola pikir dari orang-orang yang ada di sekitar kita. Sedangkan bagaimana kita menanggapi situasi yang terjadi, juga dapat dimulai dari pikiran kita untuk menciptakan suatu respon yang akan membentuk kondisi yang mampu mendukung agar anda dapat mengatasi situasi yang terjadi dan memanfaatkannya untuk membantu anda agar menjadi lebih sukses. Anda harus memiliki pola pikir yang sistematis dan benar. Suatu pola pikir yang benar dan tepat-guna dapat dinilai dari "buah-buahnya". Apakah pikiran anda membuahkan hasil yang positif dan membantu anda lebih bersemangat, lebih sukses dan lebih berbahagia?

BELAJAR DARI ALAM
Kita bisa belajar beberapa sifat alam dan menerapkannya dalam suatu pola pikir yang positif. Sifat-sifat itu adalah sifat tanah, sifat kayu, sifat air, sifat api dan sifat logam.

SIFAT TANAH

Ada beberapa sifat tanah, ada tanah yang tandus dan ada tanah yang subur. Pikiran anda haruslah seperti tanah yang subur, dimana bila benih-benih yang positif ditanamkan haruslah dapat memberikan kehidupan agar benih-benih tersebut dapat bertunas, tumbuh, berkembang dan berbuah. Tujuan paling mendasar anda bergabung dengan bisnis K-Link adalah agar dapat berbuah dengan lebat. Berikan ruang kepada pola pikir anda untuk memberikan yang terbaik bahwa anda tidak akan menyerah kalah dalam bisnis K-LInk sebelum berbuah lebat. Setuju?!

SIFAT KAYU

Coba perhatikan suatu kayu yang baik untuk seorang pengukir. Kayu tersebut haruslah mudah dibentuk. Apabila kayu tersebut sulit dibentuk, maka akan dicampakkan. Suatu pohon tinggi yang memiliki kayu lentur dapat mengatasi terpaan angin yang keras bila dibandingkan dengan pohon berkayu kaku yang cenderung patah bila diterjang badai. Seperti apakah pikiran anda ingin dibentuk? Bisnis K-Link adalah bisnis yang unik, suatu bisnis yang dikembangkan dengan suatu konsep "Membangun kesuksesan diri sendiri di atas kesuksesan orang lain".

Seyogianya anda membentuk pikiran seperti itu apabila anda ingin sukses dalam bisnis.Ikutilah berbagai pelatihan yang diselenggarakan perusahaan, Stokis dan Upline anda untuk mendalami konsep ini.



SIFAT AIR
Pepatah yang sering kali diambil sebagai sarana motivasi adalah tetesan air yang membuat lubang pada batu yang keras. Dalam kelembutannya air memiliki ketekunan tanpa tepi batas kebosanan. Sedangkan air dalam volume yang besar dapat menimbulkan suatu tenaga besar yang sangat dahsyat. Kedua sifat ini dapat diaplikasikan dalam bisnis anda. Diperlukan waktu dalam bisnis MLM untuk mengembangkan dan mewujudkan suatu kelompok penjualan yang besar, kuat dan produktif. Maukah anda berjanji untuk bersikap tekun seperti tetesan air demi kemajuan diri sendiri dan seluruh downline anda?


SIFAT API
Api yang berkobar namun tetap terkendali dapat menjadi sahabat manusia dan mampu memberikan tenaga yang kuat. Bagaimana sikap anda dalam mengembangkan bisnis K-Link? Apakah hanya nyala kecil yang setiap saat bisa padam diterpa angin? Ataukah berkobar tanpa kendali sehingga berkobar dalam sekejap lalu padam? Para anggota baru dalam bisnis Kompak pada umumnya masih berkobar semangatnya. Dalam hal ini menjadi tugas kita dalam mengarahkan kobarannya agar terfokus dan tidak mudah padam. Agar lebih produktif arahkan semangatnya untuk menyelenggarakan pertemuan "Home Sharing" (Home Meeting) sesering mungkin.


SIFAT LOGAM
Milikilah sikap seperti sifat campuran logam baja dan besi: kuat dan dan mampu bertahan. Kakek dari kakek saya pernah berkata,"Apabila kamu sedang menjadi sebuah besi landasan, bertahanlah sekuat-kuatnya! Apapun yang menerpa dan menerjangmu, tetaplah rendah hati dan janjikan kepada diri sendiri untuk tidak akan patah dan terus bertahan! Namun apabila kamu sedang menjadi sebuah palu godam, juga tetaplah rendah hati dan hantamlah sedahsyat-dahsyatnya! Hancurkanlah semua hal negatif yang akan meruntuhkanmu"

Dalam bisnis K-Link, apabila anda sedang mengalami penurunan semangat, tetaplah bertahan dan perhatikan situasi untuk mengambil setiap peluang guna mengembangkan kelompok bisnis anda, dan yang lebih besar tantangannya adalah untuk tetap rendah hati ketika anda sedang berada di puncak kesuksesan. Perhatikan kelompok downline anda yang kurang berkembang, aturlah waktu dan keuangan anda, sehingga ketika diperlukan, anda masih memiliki dana untuk investasi bisnis anda.


KESIMPULAN

Cobalah berfikir positif akan segala hal. Jika terjadi sesuatu yang tidak baik, pikirkanlah caranya bagaimana Anda dapat membalikkan kondisi tersebut, lihatlah bagaimana Anda dapat belajar dari situasi & kondisi itu atau carilah keuntungan apa yang dapat anda peroleh dari kejadian tersebut untuk memperbaiki dan mengembangkan bisnis K-Link Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar