Kamis, 28 Juli 2011

SUKSES TANPA RAGU!

 by networkbuilder01 in Uncategorized

Persoalan terbesar dalam hidup kita adalah percaya dan yakin pada apa yang sudah Allah SWT berikan kepada kita melalui Kitab dan RosulNya.
Tidak ada satupun rumus SUKSES pasti benar yang dibuat oleh manusia, tapi yang PASTI BENAR adalah RUMUS SUKSES yang diberikan oleh ALLAH SWT sang Pencipta kehidupan. Sayangnya hanya sedikit yang mau belajar lebih dalam untuk tahu tentang ketentuan Sang pencipta, dan dari sedikit orang yang tahu, hanya sedikit yang menjalankan. Dari yang sedikit mau menjalankan hanya sedikit yang istiqomah dan persisten untuk terus berada di jalanNya.
Percayakah anda bahwa sedakoh bisa mempercepat rezeki? Percayakah anda bahwa meninggalkan riba akan mendapatkan rahmat dan barokah dariNya? Percayakah bahwa sholat tepat waktu, dan meninggalkan dosa bisa mempercepat rezeki? Semunya 100% benar! bagi yang percaya!
ada beberapa Amalan praktis menjadi Sukses, yang bisa kita amalkan untuk mendampingi ikhtiar kita dalam bisnis. riyadlah yang akan mempercepat kita mencapai kesuksesan, insyaAllah.
1. Berdoa dan zikir
“ Ya Allah, aku berlindung kepadamu dari kesusahan dan kesedihan; dari lemah kemauan dan rasa malas, dari sifat pengecut dan kikir, dari banyak utang dan kezaliman manusia” (HR. Abu dawud)- baca di kumpulan do’a matsur di Al ma’sturat karangan Hasan albana
2. Berinfak / bersedekah
“ dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya” (QS. Saba’: 39)
“ jika kalian meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik (bershodaqoh dengan ikhlas) niscaya Allah akan melipat gandakan (pembalasannya) kepada kalian dan mengampuni kalian” (QS. 64:17)
“ barang siapa yang terpelihara dari kekikiran dirinya, mereka itulah orang-orang yang beruntung” (QS.59:9)
Rosululloh bersabda: “ seorang hamba tidak memasuki pagi hari melainkan di datangi 2 malaikat. Salah satunya berdoa: Ya Allah, berilah orang yang menafkahkan hartanya pengganti. Sedangkan yang satunya berdoa; ya Allah berilah orang yang menggenggam tangannya kerugian” (HR. Bukhori)
“ Tidak akan berkurang harta seseorang karena bersedekah” ( HR. Bukhori)
3. Silaturahim
Barang siapa yang ingin diperpanjang rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka sambunglah silaturahimnya” (HR. al Bukhori)
4. Memperbanyak membaca Istighfar
“ Siapa yang banyak memohon ampunan kepada Allah, niscaya Allah akan membebaskan dari berbagai kedukaan, melapangkan dari berbagai kesempitan, dan memberinya rezeki dari jalan yang tidak disangka-sangka” (HR.Ahmad)
Rosululloh bersabda:
Barangsiapa terus-menerus memohon ampun (membaca istighfar), maka Allah akan melapangkan setiap kesusahannya; memberi jalan keluar setiap kesempitan; dan memberi rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.n(HR. Abu Daud: kitab (ash-shalat),bab (al istighfar)
Ibnu taimiyah berkata: “ Suatu saat ada permasalahan yang tidak bisa saya pecahkan. Akupun beristighfar kepada Allah kurang lebih 1000 kali. Setelah itu Allah membukakan permasalahan yang tidak bisa saya pecahkan tadi.” ( la tahzan hal: 125)
5. Memperbanyak membaca Sholawat kepada Nabi.
“ Wahai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kalian kepada Nabi dan ucapkanlah salam kepadanya” (QS.4 : 103)
Ubay bin ka’ab pernah berkata: “Wahai Rosululloh, barapa bagiankah dari setiap waktudo’aku sebaiknya aku membaca sholawat kepada Engkau? Rosululloh menjawab; “ Terserah kamu” Dia berkata “ bagaimana kalau seperempat?” beliau menjawab: “Terserah kamu, namun jika engkau tambah lagi, itu lebih baik.” Dia berkata lagi: “ (bagaimana kalu) dua pertiga?” beliau menjawab:’ Terserah kamu, namun jika kamu tambah lagi itu lebih baik. Dia berkata lagi:” bagaimana kalau aku bersholawat kepada engkau sebanyak waktu doa buat diriku sendiri?” Beliau menjawab:” kalau begitu dosamu akan diampuni dan semua keinginanmu ( baik dunia maupun akhirat) akan dipenuhi”
6. Melakukan Sholat Tahajud
“ Dan pada sebagian malam hari bershalat tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu. Mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ketempat yang terpuji” (Al Isra: 79)
“Kerjakanlah sholat malam, sebab hal itu adalah kebiasaan orang-orang sholeh sebelum kamu sejak jaman dahulu dan suatu jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah, juga sebagai penebus atas dosa-dosamu dan dapat menyingkirkan penyakit dari tubuhmu” (HR. Tirmidzi dan Ahmad)
“Sesungguhnya di waktu malam ada suatu saat yang mana tiadalah suatu muslim bertepatan dengan itu memohon kepada Allah kebaikan melainkan Allah pasti memberikannya, hal itu ada pada setiap malam” (shahih muslim)
7. Melakukan Sholat Dhuha
“ Sholat dhuha itu mendatangkan rezeki dan menolak kemiskinan, dan tidak ada yang memelihara sholat Dhuha kecuali hanya orang-orang yang bertaubat” (HR. Tirmidzi)
8. Membaca surat Al Waqiah pada malam hari
dari hadits riwaayat Ibnu mas’ud r.a bahwa Rosululloh bersabda:
“Barang siapa yang membaca surat Al Waqiah pada setiap malam maka dia tidak akan ditimpa kemiskinan.” (HR. Ibnu Sina)
Jangan ragu dengan amalan-amalan ini karena insyaAllah jelas dan terang sumbernya. Satu-satunya persoalan adalah, percayakah anda? Dan cara untuk membuktikan adalah melakukan dengan keyakinan tanpa keraguan dan jalani sampai sukses terjadi. Jangan pernah berhenti untuk melakukan dan meyakini dengan selalu berfikir dan berperasaan positif bahwa Allah pasti akan menepati janjiNya. Jalani tanpa keraguan, pasti! Maka lihatlah apa yang akan terjadi, keajaiban!
Selamat menjalani ikhtiar ruhani, yang insyaAllah akan mempercepat sukses anda! Sukses yang penuh berkah, kejayaan yang penuh kebaikan. Selamat menemukan KEAJAIBAN!
Diramu dari berbagai sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar